Header Ads


MAZDA CX9

Tampak Depan Bawah Mazda CX 9 2018 

Overview

Pengenalan

Ditemukan pada tahun 1931, Mazda sebelumnya adalah pabrik pembuat suku cadang mesin. Dengan permintaan yang luar biasa dari otomotif, Mazda mencoba peruntungannya untuk mendalami sektor kendaraan mulai tahun 1931. Sejak saat itulah, pabrik mobil Jepang ini tidak pernah memudar dan berhasil menjadi produser mobil yang konsisten untuk semua segmen kendaraan. Berkat usahanya yang luar biasa pada bidang mesin dan kinerjanya yang menerus, Mazda sekarang dikenal sebagai salah satu merek yang sudah melegenda. Bersama dengan peluncuran Mazda CX-9, perusahaan multinasional Jepang ini berhasil mempersembahkan SUV unik yang telah bertransformasi ini kepada dunia. Memulai produksinya di tahun 2007, CX-9 ini berhasil meraih kemasyuran luar biasa dan sekarang dengan Grand Tourer yang sudah diluncurkan, banyak hal yang masih akan terjadi.

Mesin, jarak tempuh, dan varian

Kap mesin ramping CX-9 mampu mengakomodasi mesin V6 3.7-liter, yang dapat menyemburkan kekuatan maksimal 204 kW pada putaran mesin 6250 rpm, dan dengan mesin penggerak semua roda yang terbenam dalam mobil ini, torsi maksimal yang dihasilkan oleh CX-9 dapat mencapai 367 Nm pada putaran mesin 4250 rpm. Transmisi otomatis 6-percepatan mobil ini juga mampu melesat pada kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7.4 detik dan daya dorongnya mampu mencapai 210 km/jam. Teknologi katup berurutan yang dipadukan dengan mesinnya mampu membuka dan menutup katup, sehingga pengapian stoikiometri pada mesin dapat memberikan penghematan BBM, dengan kemampuan menempuh jarak 7.22 km/l di dalam kota dan 10.2 km/l pada jalan bebas hambatan.

Eksterior

Dengan bentuk tubuh mewah dan mutakhir, CX-9 memang tampil menonjol melebihi para pesaingnya. Gril radiator lebar berhiaskan lambangnya yang tersemat apik mampu menghembuskan udara yang cukup ke area mesin. Sedangkan kap dan bemper depannya yang kokoh turut mempertegas pesona keberanian pada tampilan depan mobil ini. Headlamp terang pada bempernya berpadu dengan lampu kabut yang mampu melintasi area gelap pekat sekalipun. Selain itu, roda-roda berukuran besar dan garis-garis tegas pada sisinya, tampak serasi dengan performanya yang dinamis. Spoiler pada bagian belakang dengan ekor knalpot berbalut krom tampil untuk mempertegas siluet khas maskulin mobil ini. Dimensi mobil ini sebesar 5099 mm X 1936 mm X 1728 mm (PXLXT), sehingga digolongkan pada segmen mobil sport utility. Pelek roda berlingkar 20-inci dirancang dengan serasi untuk menambah tampilan mewah pada mobil ini.

Interior

Gaya interior yang dinamis dari CX-9 ini merupakan hasil karya dari pesona serasi-dan-indah yang diusungnya. Permukaan dasboar dibuat dengan banyak nada warna, dengan garis motif kayu yang menampilkan kesan mewah pada interior mobil ini. Kontrol-kontrol diletakkan dengan ergonomis pada konsol di tengah-tengah dasboar, sehingga memberikan kemudahan dan tidak melelahkan perjalanan anda. Pada setir kemudi Mazda dibenamkan sistem tiga suara dengan balutan bahan kulit, sehingga anda dapat mengoperasikan kontrol multi-fungsi ini tanpa harus melepaskan tangan anda dari setir. Sistem pendingin udara yang efisien pada mobil ini mampu menyaring udara dan memberikan suasana menyenangkan di seluruh kabin. Sedangkan tempat penyimpanan yang inovatif berguna untuk menyimpan barang-barang kebutuhan anda selama perjalanan, selain juga anda dapat menikmati nyamannya kursi-kursi berbalut bahan kulit dan dapat disesuaikan posisinya, sehingga menjamin kenyamanan anda selama berkendara. Ruang bagasi CX-9 yang lapang tersedia seluas 487-liter, memadai untuk menyimpan koper-koper berat.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Rem cakram berventilasi terpasang pada keempat sudutnya, dan menawarkan daya pengereman yang konsisten, serta memiliki performa pengereman yang baik pada kecepatan tinggi. Untuk menanggulangi kondisi jalanan kasar, mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi McPherson independen di setiap sudutnya. Sistem peringatan obstruksi depan dapat memberitahu pengemudi apabila ada hambatan dengan daya dorongnya. Lampu headlight CX-9 yang terang dapat meredup secara otomatis apabila ada kendaraan lain yang menghampiri. Sistem peringatan Jalur Keberangkatan yang melengkapi mobil juga dapat menginformasikan pengemudi pada area titik buta bila terjadi perubahan jalur. Selain ini semua, paket airbag yang efisien dan struktur tubuh yang kokoh mampu memberikan keselamatan bagi para penumpangnya dari cedera apabila terjadi tabrakan.

Kesimpulan

Dengan desain atletis dan paket performa yang maksimal, CX-9 tampil menonjol di atas para pesaingnya. Satu-satunya kelemahannya adalah biaya pengoperasiannya yang tidak terlalu murah.

HARGA MAZDA SURABAYA
MAZDA CX 9          Rp. 802.800.000

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
NIMAS DIAR
MAZDA JAWA TIMUR
PT. MEGA DAYA MOTOR
Jl. Panglima Sudirman No.46-48
Telp. 0821-4487-5582
Email: nimasmazda@gmail.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.