Header Ads


Mazda CX-5

Tampak depan medium Mazda CX 5 


Overview

Mazda CX-5 merupakan SUV compact, yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Jepang Mazda, sejak tahun 2012. Mazda Indonesia meluncurkan ke publik generasi kedua CX-5 di ajang GIIAS 2017 lalu. Crossover ini membidik pasar kelas menengah-atas yang mendambakan pengendaraan menyenangkan dengan tampilan memikat.
Gaya eksterior SUV masih kental kesan desain KODO-Soul of motion atau gerakan jiwa, yang menampilkan filosofi desain menarik bagi setiap mata yang memandangnya. Mobil dahsyat ini meminjam platform dari model Mazda 3 dan Mazda 6. Untuk pasar Indonesia, crossover ini tersedia dalam dua level trim, yaitu: Touring dan Grand Touring.
Desainnya terlihat agresif dengan desain lampu baru dan grille yang lebih besar dibanding sebelumnya. Pelek alloy berukuran 17 hingga 19-inci, tergantung varian mana yang Anda pilih, menghias kaki, dan membuat kesan SUV yang gagah semakin terlihat.
Di kabin, maka anda akan menemui balutan bahan berkualitas dengan pewarnaan hitam anggun, setir berbalut bahan kulit yang dapat disesuaikan sudut kemiringannya, serta fungsi teleskopis, selain juga tersedia sistem pendingin udara otomatis dan kluster instrumen bercahaya yang menampilkan gaya superiornya. S
istem hiburan anyar pun tersemat bersama layar sentuh berukuran 7-inci, yang mampu memberikan kenyamanan pengendaraan yang optimal bagi para penumpangnya. Mazda tidak hanya telah berkembang dalam aspek desain dan gaya, namun juga telah berhasil menawarkan kinerja mumpuni dalam aspek kekuatan dan efisiensi bahan bakarnya.
Desain memikatnya banyak dipengaruhi dari teknologi pintar SKYACTIV yang memberikan keseimbangan ideal untuk pengendaraan yang menyenangkan, tangkas dan efisien. Untuk keselamatan dan perlindungan para penumpangnya, crossover ini dijejali dengan sederetan aspek keselamatan, termasuk Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS), Sistem Sinyal Berhenti Darurat (ESS), Pengendali Distribusi Daya Rem Elektronik (EBD), Kontrol Stabilitas (DSC), dan tentunya BA .






Interior & Fitur

Mazda CX-5 ini memang sarat dengan fitur kenyamanan dan kemudahan, termasuk sistem pendingin udara canggih yang dapat mengendalikan temperatur udara di dalam kabin, pengaturan kursi yang nyaman dan santai bagi para penumpangnya, kursi pengemudi yang dapat disesuaikan delapan-arah dengan elektrik, yang tentunya disediakan untuk memberikan kenyamanan pengendaraan yang terbaik, serta tombol start-stop tanpa kunci yang dapat menyalakan mesinnya.
Ditambah lagi, dalam kabinnya tersedia beberapa tempat penyimpanan seperti – dudukan tangan depan dan belakang yang dilengkapi dengan tempat gelas, ruang pusat penyimpanan konsol, tempat penyimpanan kaca mata dan kantong-kantong di kursi-kursi belakang untuk menyimpan barang-barang kecil. Untuk memberikan pengendaraan optimal setiap saat, SUV ini juga dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berukuran 7-inci yang berisi beragam fitur.
Mazda CX-5 SUV tidak hanya mampu memberikan luasan kabin yang nyaman bagi para penumpangnya, tetapi juga memiliki kapasitas bagasi belakang yang luas dan berbagai kompartemen penyimpanan di dalam kabinnya. Besaran bagasi yang tersedia adalah sebesar 503-liter yang dapat diperbesar dengan melipat kursi-kursi belakang menjadi rasio 40:20:40 ratio serta dapat dilipat hanya dalam satu gerakan mudah dengan satu tangan.

Eksterior

Mazda CX-5 mempersembahkan struktur padat dengan lekuk-lekuk anggun dan maskulin. Tampilannya yang lebih besar tampak terlihat lebih jelas dari sisinya, dan berhasil mengesankan pesona atletisnya. Menyoal tentang penampilan kendaraan ini, keseluruhannya memang mampu menyuguhkan gaya seimbang bersama dengan perangkat penting yang tersemat di dalamnya. Dengan wajah berani dan berwibawa, pabrikan otomotif ini memakai filosofi KODO andalan mereka - Soul of Motion yang memadukan kekokohan dan fungsi sebuah SUV. Profil belakang dihiasi spoiler atap dan desain lampu belakang yang baru.
Di depan, terlihat gril radiator yang terpasang sempurna bersama dengan lampu depan memikat dan mampu memberikan tampak depan yang sempurna bagi CX-5. SUV ini mengusung aura kualitas berkelas otentik dalam desain dan strukturnya, yang ditanamkannya dalam berbagai perangkat berkualitas premium yang juga mendukung pesona desainnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Varian mesin bensin bertenaga yang difungsikan teknologi SKYACTIV mampu menghasilkan tenaga dan kinerja dahsyat. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter mampu menghantarkan kekuatan maksimal sebesar 155 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal sebesar 200 Nm pada 4000 rpm. Sedangkan mesin SKYACTIV-G 2,5-liter mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 187 PS pada 5700 rpm bersamaan dengan torsi puncak yang berdetak di 250 Nm pada 3250 rpm. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter membutuhkan waktu 9,4 detik untuk melesat pada kecepatan 100 kmpj dari titik diam.
Evolusi terbaru Mazda CX-5 mengoperasikan teknologi canggih SKYACTIV yang mampu memberikan kendaraan efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya, sambil mengurangi pengeluaran emisi CO2. Teknologi SKYACTIV ini merupakan pendekatan inovatif yang fokus untuk mengoptimalisasi pembakaran internal mesin dan mekanik berbobot ringan. Varian CX-5 juga dilengkapi dengan dua mesin bensin dengan kemampuan yang berbeda, yaitu SKYACTIV-G 2,0-liter dan SKYACTIV-G 2,5-liter. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter ditanamkan di bawah kap dinamis trim Sport, dan mampu menggempur kekuatan puncak yang berdetak di 155 PS pada 600 rpm dan torsi puncak sebesar 200 Nm pada 4000 rpm. Saudara yang lebih besar dari mesin ini adalah SKYACTIV-G 2,5-liter yang mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 187 PS pada 5700 rpm bersamaan dengan torsi maksimal dahsyat sebesar 250 Nm pada 3250 rpm.

Pengereman

Bersama dengan sistem keselamatan dan stabilitas canggih, tersedia pula sederetan fitur keselamatan lainnya, yang meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), Bantuan Pengereman Darurat (EBA) dan Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), yang membuat kendaraan ini dapat dikendalikan oleh pengemudinya ketika harus melibas beragam medan sulit, ataupun saat darurat. Sebagai tambahan, CX-5 terbaru juga melengkapi kursi-kursinya dengan standar yang tinggi untuk keselamatan anak-anak, dengan menyematkan fitur ISOFIX.

HARGA MAZDA SURABAYA
MAZDA CX5 GRAND TOURING                                   Rp.  531.800.000
MAZDA CX5 ELITE                                                          Rp. 556.800.000

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
NIMAS DIAR
MAZDA JAWA TIMUR
PT. MEGA DAYA MOTOR
Jl. Panglima Sudirman No.46-48
Telp. 0821-4487-5582
Email: nimasmazda@gmail.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.