Header Ads


MAZDA 6




 Mazda 6 Front Cross Side View

Overview

Pendahuluan
Didirikan pada tahun 1920, perusahaan multi-nasional dari Jepang ini telah menjadi simbol kekuatan dan keanggunan selama bertahun-tahun, dan warisan ini masih terus berlanjut. Dengan desain yang inovatif dan mesin dengan performa yang baik, Mazda telah banyak menambah popularitas di tahun-tahun belakangan ini. Dengan peluncuran Mazda 6, pabrikan ini telah membuat batu loncatan baru dalam dunia otomotif. Mazda 6 diperkenalkan pada tahun 2002 untuk menggantikan Mazda 626 yang sudah lama beredar. Mobil ini sekarang telah mencapai generasi ketiganya dan belum menunjukkan tanda-tanda akan pudar. Mobil yang dengan desain stylish, berwawasan dan penuh semangat dari Mazda ini pertama diperkenalkan pada 2012 Moscow International Auto Show. Dinobatkan sebagai "World design of the year" pada tahun 2013, mobil ini sempat membuat kehebohan besar di pasar otomotif dunia.

Interior & Fitur

Tampilan eksterior yang elegan terbawa sampai kabin bagian dalam. Tombol-tombol pengendalian yang diatur secara ergonomis membuat pengendaraan Anda makin nikmat dan bebas capek. Kursi berlapis kulit yang dijahit dengan rapi dan memiliki fitur untuk mengatur kenyamanan membuat Anda merasa seperti dalam kepompong. Sistem audio Bose dengan 11 speaker menawarkan suara yang berkualitas di dalam kabin. Selain itu, sistem infotainment yang canggih dengan sistem navigasi berpanduan suara akan membawa Anda melewati jalanan macet. Sistem pendingin udara dengan lubang di baris kedua memberikan suasana nyaman meskipun berada dalam cuaca yang tidak bersahabat. Pewarnaan metalik pada pinggiran interior dan warna dual tone pada permukaan dasbor memberikan nuansa mewah. Roda kemudi dengan tiga jari-jari memiliki pengendali multifungsi yang memungkinkan Anda mengendalikan sistem-sistem yang ada tapa melepas tangan dari kemudi. Interior yang luas ini memberikan ruang bagasi sebesar 419 liter yang memungkinkan Anda menyimpan barang-barang bawaan Anda.

Eksterior

Tampilan mobil yang semarak ini adalah hasil rancang bangun yang menghasilkan struktur bodi yang sangat kokoh dari sedan ukuran sedang ini. Garis-garis bodi yang terinspirasi dari mobil-mobil super mengalir ke belakang, meningkatkan kemampuan balap dan menambah efisiensi aerodinamika dari mobil ini. Selain untuk menerangi jalan, lampu depan Xenon yang mengkilap dan lampu kabut yang tertanam dalam bemper menambah anggun Mazda satu ini. Pegangan pintu dengan warna yang sama dengan bodi mobil dan kusen jendela bersulam warna khrom menimbulkan kesan coupe di bagian samping mobil ini. Ukurannya yang secara keseluruhan adalah 4865mm x 1840mm x 1450mm (P x L x T) meningkatkan kesan atletis dari mobil. Pelek alloy berlapis aluminium pada mobil ini memiliki ukuran 19 inci.

Mesin & Konsumsi BBM

Mazda 6 menyimpan sesuatu yang menggiurkan di bawah kap mesinnya, sebuah mesin SKYACTIV-G 2,5 liter dengan 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 138 kW pada 5700 rpm. Sistem penggerak roda depan pada mobil ini memiliki torsi puncak 250 Nm pada 3250 rpm. Dengan transmisi enam percepatan SKYACTIV-DRIVE yang terhubung ke mesinnya, Mazda 6 mampu melaju hingga 100 kpj dalam waktu 7,5 detik saja. Pada saat yang sama, dengan gerakan mesin yang efisien dan active adaptive shift, daya dorongnya baru akan berhenti menanjak pada kecepatan 225 kpj. Sistem injeksi langsung yang dikendalikan secara elektronik di dalam mesin mampu memberikan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan secara akurat ke tiap-tiap silinder sehingga memberikan konsumsi bahan bakar sebesar 12,23 km/liter.

Pengereman

Rem dengan ventilated disc di bagian depan dan solid disc sebagai rem belakang menawarkan pengereman yang sesuai untuk berbagai tingkat kecepatan. SKYACTIV-CHASSIS dari Mazda 6 disokong oleh suspensi independen McPherson di bagian depan dan suspensi multi-link di bagian belakang. Suspensi ini menawarkan kestabilan dan kenyamanan dalam berkendara pada berbagai kondisi jalan. Teknologi I-Active sense yang ada dalam kendaraan ini akan memperingatkan pengemudi bila terdapat kendaraan di area titik buta saat mobil sedang berjalan. Lane departure warning system memungkinkan Anda untuk menghindari kecelakaan saat berpindah lajur. Bodi yang kokoh dengan zona kerut memberikan perlindungan yang cukup saat menghadapi tabrakan frontal.
Kesimpulan
Dengan mesin yang kuat dan styling bodi yang dinamis, Mazda 6 benar-benar penantang yang kuat di segmen mobil ukuran sedang. Namun melihat jarak tempuhnya, saloon yang satu ini tetap tertinggal dari rival-rivalnya.

HARGA MAZDA SURABAYA
MAZDA 6                                 Rp. 648.800.000

NIMAS DIAR
MAZDA JAWA TIMUR
PT. MEGA DAYA MOTOR
Jl. Panglima Sudirman No.46-48
Telp. 0821-4487-5582
Email: nimasmazda@gmail.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.